Di zaman modern ini semakin banyak merek deterjen yang ditawarkan, namun
siapa yang tak kenal diterjen RINSO, produk ini sudah melekat sekali di pikiran
kita, dari dulu hingga sekarang namanya terus-menerus benderang, dengan segala
inovasi produk yang ia berikan, membuat namanya semakin dikenal. Berlomba
–lomba deterjen menampilkan kemasan, inovasi yang unik, baik di televise,
maupun di media lain.
Promosi melalu televisi, bukan hanya dengan
cara memperkenalkan produk ini saja, tapi Rinso cair ini membuat iklan yang
unik, yang menceritakan jika pakaian kita, atau anak-anak kita kotor, tak perlu
khawatir untuk mencucinya karena sudah ada Rinso cair yang mempunyai daya
bersih tinggi, sehingga kita tidak menghambat kreatifitas anak-anak kita.
Inovasi yang ditawarkan oleh Rinso kali ini adalah Rinso Cair, mungkin
dulu kita hanya mengenal sabun colek, atau deterjen bubuk, tapi kali ini rinso
menawarkan deterjen dengan bentuk cair dengan 5 kelebihan, yaitu Rinso Cair memiliki 5 kelebihan antara lain memiliki
daya bersih yang tinggi, dapat masuk ke dalam serat kain terdalam sehingga
dapat membersihkan noda dua kali lebih efektif dibandingkan dengan sabun bubuk
dan colek, meninggalkan keharuman yang tahan lama pada pakaian, memiliki busa
lebih banyak dibandingkan dengan sabun bubuk dan colek, tidak meninggalkan sisa
butiran deterjen sehingga hasil cuci lebih maksimal, juga lembut di
tangan. .
Dengan demikian inovasi yang ditawarkan oleh dapat menarik minat
konsumen untuk beralih ke Rinso Cair. Diihat dari STP (Segmentation Targeting
Positioning), yaitu :
1. Segmentasi dari produk ini yaitu kelas menengah dan menengah ke atas.
2. Targeting dari produk ini yaitu dipasarkan di pasar modern, pasar
tradisional, swallayan, agen-agen, bahkan warung-warung kecil sekalipun.
3. Positioning produk ini yaitu memposisikan
dirinya sebagai produk yang ditujukan bagi orang yang selalu mencuci dengan
jumlah banyak, sehingga dengan memakai Rinso cair ini mereka lebih mudah dalam
mencuci.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar