Senin, 07 Januari 2019

ANALISIS IKLAN RINSO



Di zaman modern ini semakin banyak merek deterjen yang ditawarkan, namun siapa yang tak kenal diterjen RINSO, produk ini sudah melekat sekali di pikiran kita, dari dulu hingga sekarang namanya terus-menerus benderang, dengan segala inovasi produk yang ia berikan, membuat namanya semakin dikenal. Berlomba –lomba deterjen menampilkan kemasan, inovasi yang unik, baik di televise, maupun di media lain.
Promosi melalu televisi, bukan hanya dengan cara memperkenalkan produk ini saja, tapi Rinso cair ini membuat iklan yang unik, yang menceritakan jika pakaian kita, atau anak-anak kita kotor, tak perlu khawatir untuk mencucinya karena sudah ada Rinso cair yang mempunyai daya bersih tinggi, sehingga kita tidak menghambat kreatifitas anak-anak kita.
Inovasi yang ditawarkan oleh Rinso kali ini adalah Rinso Cair, mungkin dulu kita hanya mengenal sabun colek, atau deterjen bubuk, tapi kali ini rinso menawarkan deterjen dengan bentuk cair dengan 5 kelebihan, yaitu Rinso Cair memiliki 5 kelebihan antara lain memiliki daya bersih yang tinggi, dapat masuk ke dalam serat kain terdalam sehingga dapat membersihkan noda dua kali lebih efektif dibandingkan dengan sabun bubuk dan colek, meninggalkan keharuman yang tahan lama pada pakaian, memiliki busa lebih banyak dibandingkan dengan sabun bubuk dan colek, tidak meninggalkan sisa butiran deterjen sehingga hasil cuci lebih maksimal, juga lembut di tangan. .
Dengan demikian inovasi yang ditawarkan oleh dapat menarik minat konsumen untuk beralih ke Rinso Cair. Diihat dari STP (Segmentation Targeting Positioning), yaitu :
1.      Segmentasi dari produk ini yaitu kelas menengah dan menengah ke atas.
2.      Targeting dari produk ini yaitu dipasarkan di pasar modern, pasar tradisional, swallayan, agen-agen, bahkan warung-warung kecil sekalipun.
3.      Positioning produk ini yaitu memposisikan dirinya sebagai produk yang ditujukan bagi orang yang selalu mencuci dengan jumlah banyak, sehingga dengan memakai Rinso cair ini mereka lebih mudah dalam mencuci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lestarikan Budaya Tradisional, Warga Desa Pakong dan Desa Bicorong adakan Lomba Layang-Layang Hias

PAKONG - Mukhtar membuka secara langsung mengenai gelaran lomba layang-layang dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-77. Dalam rangka memer...